top of page

Dukung Ekosistem Digital, Imajin Berpartisipasi BUMN Startup Day 2022

Diperbarui: 4 Sep 2023


Dukung Ekosistem Digital, Imajin Berpartisipasi BUMN Startup Day 2022
Gambar 1. Dukung Ekosistem Digital, Imajin Berpartisipasi BUMN Startup Day 2022

Partisipasi Imajin Dalam BUMN Startup Day 2022


Imajin merupakan startup penyedia platform online yang mempertemukan demand dan supply di industri manufaktur hadir pada acara BUMN Startup Day 2022. Dalam rangka memenuhi undangan sebagai salah satu bagian dalam ekosistem digital. Imajin berpartisipasi dalam agenda business matching dan exhibition pada tanggal 26 - 28 September di ICE BSD City, Tanggerang.


Dalam agenda business matching BUMN Startup Day, Imajin berdiskusi dengan PT Hutama Karya (Persero) terkait potensi bisnis dan kerja sama.


Adapun pembukaan BUMN Startup Day 2022 diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir beserta jajaran Direksi perusahaan-perusahaan BUMN, para pendiri startup, serta komunitas dan asosiasi startup.


Jokowi menyatakan bahwa pertumbuhan digital Indonesia berpotensi meningkat delapan kali lipat dari Rp 632 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 4.531 triliun di tahun 2030. Hal ini memperkuat posisi ekonomi digital Indonesia yang saat ini menempati urutan ke-6 negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat, India, Inggris, Kanada, dan Australia.


Berdasarkan kategorinya, manufaktur menempati posisi terkecil senilai 2%, retail 14%, logistics 8%, edutech 8%, e-commerce 6%, healthcare 5%, media 5%, agriculture 4%, dan lainnya 20%.

Dukung Ekosistem Digital, Imajin Berpartisipasi BUMN Startup Day 2022
Gambar 2. Dukung Ekosistem Digital, Imajin Berpartisipasi BUMN Startup Day 2022

Tentunya dalam memenuhi kebutuhan pasar yang ada dan melihat di Indonesia belum banyak startup yang berkecimpung di industri manufaktur. Imajin memiliki visi menjadi manufactur hub lewat inovasinya sehingga dapat mendorong maker dalam negeri. Terutama menyambut agenda besar pemerintah menuju Making Indonesia 4.0.


“Kita memiliki potensi pasar digital yang sangat berkembang dan sangat besar sekali sehingga kita (Indonesia) perlu menyiapkan strategi agar tidak tertinggal jauh oleh negara-negara lain. Saya meyakini percepatan dalam membangun sebuah masyarakat dan ekosistem digital ini dapat kita capai segera," ujar Jokowi dalam sambutannya.


Pada sesi Startup Exhibition yang merupakan acara utama dari rangkaian BUMN Startup Day tersebut, Imajin mendapatkan antusias yang tinggi dari banyaknya pengunjung. Mulai dari mengenal lebih jauh tentang Imajin, memberikan dan menawarkan kaloborasi antar perusahaan, sampai ketahap partnership dan pembuatan project.


Imajin adalah Manufacturing HUB dimana setiap orang dapat dengan mudah memilih produsen Indonesia untuk membuat produknya. Kami membangun ekosistem manufaktur kreatif di Indonesia. Dan sekarang, lebih dari 400 UKM bergabung dengan kami sebagai mitra manufaktur kami. Platform kami memudahkan UKM dan pelaku industri dalam industri manufaktur untuk menyelesaikan proyek.


Kami memiliki berbagai solusi di bidang manufaktur untuk bisnis Anda, seperti pembuatan cetakan dan dies, pembuatan suku cadang khusus, stamping logam, fabrikasi, dan pemesinan tujuan khusus. Imajin dapat membantu Anda membuat produk baru dari prototipe hingga produksi massal.



Kunjungi website kami:













34 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page