top of page

Imajin dan PLN Group Teken MOU dalam Program Connext PLN

Diperbarui: 1 Sep 2023


Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Imajin dengan PLN Group
©️ Imajin 2023 | Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Imajin dengan PLN Group.

Jakarta, 11 Agustus 2023 - Imajin, sebuah perusahaan industri manufaktur on-demand, dengan bangga mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) strategis dengan PLN Group. MOU ini menandai awal kolaborasi yang inovatif antara PLN dalam mengembangkan bisnis di luar sektor kelistrikan serta mendukung perkembangan sektor manufaktur dalam negeri.


Dalam era industri yang terus berkembang pesat, kolaborasi strategis antara perusahaan adalah kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat infrastruktur dalam negeri. Dalam rangka meningkatkan potensi bisnis di luar sektor kelistrikan, PLN Group membuat program Connext powered by PLN yang merupakan program kolaborasi yang ditujukan untuk membangun ekosistem PLN dengan melibatkan berbagai startup baik yang berhubungan langsung dengan kelistrikan maupun yang tidak berhubungan langsung.


Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo
Sumber Gambar: web.pln.co.id | Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN senantiasa membuka diri untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pengembangan bisnis.


“Melalui program Connext, kami menyampaikan dukungan penuh kepada startup terpilih yang akan belajar dan bergabung dengan ekosistem PLN. Ini merupakan bentuk kolaborasi PLN dengan startup yang bertujuan mengubah tantangan global terkait disrupsi teknologi menjadi peluang,” ucap Darmawan.


Program ini akan memberikan kesempatan bagi enam startup pilihan untuk mengembangkan bisnis mereka secara sinergis dengan dukungan dari kedua perusahaan. Startup-startup yang terpilih akan mendapatkan akses ke sumber daya dan jaringan luas yang dimiliki oleh PLN Group.


©️ Imajin 2023 | Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Imajin dengan PLN Group.
©️ Imajin 2023 | Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Imajin dengan PLN Group.

Dalam pernyataannya, Chief Marketing Officer Imajin, Bapak Stefanus Hodir, menyampaikan, "Kami merasa sangat antusias mengenai peluang kolaborasi dengan PLN Group melalui program Connext Powered PLN. Melalui kemitraan ini, Imajin berkomitmen untuk berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta mengembangkan sektor manufaktur dalam negeri. Dengan adanya dukungan ini kami berharap sektor industri di Indonesia bisa berkembang dengan cepat dan menambah efisiensi untuk menunjang proyek yang ada.”


Dalam hal ini, PLN Group senantiasa mencari peluang untuk berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan inovatif demi mendukung transformasi industri di Indonesia. Melalui program Connext PLN diharapkan akan menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi perkembangan ekonomi negara dan memajukan industri manufaktur dalam negeri.


Melalui MOU ini, Imajin dan PLN Group menyatakan komitmen bersama untuk mendorong pertumbuhan sektor bisnis di luar kelistrikan serta memperkuat industri manufaktur dalam negeri. Dengan sinergi antara inovasi, teknologi, dan sumber daya yang dimiliki keduanya, diharapkan kolaborasi ini akan menjadi upaya menciptakan lingkungan bisnis yang lebih berdaya saing di Indonesia.




Narahubung

Melisa Aprilia

Imajin Manufacturing Hub


Sekilas Tentang Imajin

Imajin adalah platform manufaktur pertama di Indonesia yang menghadirkan Integrasi teknologi digital dengan proses jasa manufaktur, khususnya dalam bidang mold & dies, plastic blow & injection, dan fabrikasi. Berfokus pada jasa manufaktur dengan bahan baku plastik dan logam, Imajin mempunyai misi untuk memaksimalkan produksi manufaktur dalam negeri. Sejauh ini, Imajin telah melayani berbagai sektor industri dengan produk-produk berkualitas tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.imajin.id.


Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

35 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commenti


bottom of page