top of page

Imajin Menjadi Salah Satu Startup Terpilih di HUB.ID Summit 2023

Diperbarui: 9 Okt 2023


HUB ID SUMMIT 2023
HUB ID SUMMIT 2023

Tangerang, 19 September 2023 - Imajin, startup teknologi asal Indonesia yang bergerak di bidang manufaktur, hadir di HUB.ID Summit 2023 yang diselenggarakan oleh Kemkominfo di Nusa Dua, Bali pada 14-16 September 2023. Imajin terpilih sebagai salah satu dari 80 startup yang tergabung dalam ajang tersebut.


Pada tahun ini, HUB ID Summit berfokus pada bidang healthcare, financial tech, education technology, agriculture, logistics, SME enabler, dan enterprise. Imajin, yang merupakan penyedia platform sebagai SME enabler di bidang manufaktur, turut ikut serta dalam acara ini.


Imajin merupakan startup yang menyediakan platform web-app untuk menghubungkan pelaku industri manufaktur dengan berbagai layanan dan produk yang dibutuhkan, seperti bahan baku, jasa manufacturing dan machining center. Platform Imajin telah digunakan oleh lebih dari 700 pelaku industri manufaktur di Indonesia.


Co-Founder & CEO Imajin, Chendy Jaya, mengatakan bahwa kehadiran Imajin di HUB.ID Summit 2023 merupakan kesempatan yang baik untuk menjalin kerja sama dengan startup lain dan investor.


Co-Founder & CEO Imajin, Chendy Jaya
Co-Founder & CEO Imajin, Chendy Jaya

"Kami melihat HUB.ID Summit 2023 sebagai kesempatan yang baik untuk memperluas jaringan bisnis kami dengan startup lain di ekosistem, sehingga dapat mengakselerasi jalinan kerja sama strategis yang saling menguntungkan." kata Chendy dalam keterangan resminya. "Selain itu, kami juga ingin terhubung dengan investor yang tepat untuk mendukung pertumbuhan bisnis kami.”


HUB.ID Summit 2023 adalah konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo), tahun ini berkolaborasi dengan Nexticorn Foundation dengan tajuk acara HUB.ID Summit X Nexticorn 2023. Konferensi ini bertujuan untuk menghubungkan startup teknologi Indonesia dengan investor global.


Navigasi Tantangan Teknologi, Ratusan Startup Berkumpul di Bali, KOMPASTV DEWATA
Co-Founder & CMO Imajin, Stefanus Hodir (kanan). Sumber: KOMPASTV DEWATA

"Kami dalam kegiatan hari ini melibatkan 80 startup digital dan mengundang 80 global venture capital dan ini belum termasuk Nexticorn. Kita juga melibatkan lebih dari 16 sektor startup yang ada dan 10 negara venture capital yang terlibat," kata Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo I Nyoman Adhiarna di Nusa Dua, Jumat.


Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo I Nyoman Adhiarna (kanan) dan Chairman Nexticorn Foundation Rudiantara (kiri) memberikan keterangan kepada awak media terkait penyelenggaraan HUB.ID Summit X Nexticorn 2023 di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/9/2023). ANTARA/Rolandus Nampu
Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo I Nyoman Adhiarna (kanan) dan Chairman Nexticorn Foundation Rudiantara (kiri) memberikan keterangan kepada awak media terkait penyelenggaraan HUB.ID Summit X Nexticorn 2023 di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/9/2023). ANTARA/Rolandus Nampu

Menurut Adhiarna berkembangnya startup-starup di Indonesia pada tahun-tahun terakhir membuat pemerintah terpacu untuk menjadikan perusahaan rintisan bersaing di pasar global termasuk melalui penciptaan iklim bisnis yang memadai dan juga regulasi pendukung.


Ia menyatakan peran pemerintah ke depan akan berubah secara signifikan dimana pada masa lalu, pemerintah terfokus pada peran sebagai regulator, membuat aturan, namun ke depan peran pemerintah lebih sebagai pendorong dan akselerator agar bisnis itu tetap bertumbuh dan berkembang menjadi kekuatan ekonomi baru.


"Dengan adanya dukungan konsisten dari Kemkominfo seperti kegiatan ini, kami berharap dapat memperluas dampak penggunaan dari platform kami, sekaligus memperkuat ekosistem manufaktur di Indonesia" kata Chendy.


Narahubung

Melisa Aprilia

Imajin Manufacturing Hub



Sekilas Tentang Imajin

Imajin adalah platform manufaktur pertama di Indonesia yang menghadirkan Integrasi teknologi digital dengan proses jasa manufaktur, khususnya dalam bidang mold & dies, plastic blow & injection, dan fabrikasi. Berfokus pada jasa manufaktur dengan bahan baku plastik dan logam, Imajin mempunyai misi untuk memaksimalkan produksi manufaktur dalam negeri. Sejauh ini, Imajin telah melayani berbagai sektor industri dengan produk-produk berkualitas tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.imajin.id.

32 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page