top of page

Imajin Tingkatkan Kerjasama Otomotif Indonesia Dengan Jepang Melalui Station Ai

Tangerang, 21 September 2023 - Station Aichi (Station Ai) berkolaborasi dengan BLOCK 71 Singapura untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan industri manufaktur di bidang otomotif melalui acara Market Immersion Program. Acara tersebut berlangsung pada 13 - 14 September 2023 di Nagoya. Station Ai memberi ruang bagi perusahaan di luar Jepang untuk dapat memahami dan masuk ke dalam pasar Jepang sehingga mereka mau untuk menginvestasikan bisnisnya di Prefektur Aichi.


Station Ai memiliki strategi yang dirancang oleh pemerintah di Prefektur Aichi untuk mendorong perusahaan nasional maupun internasional untuk mengembangkan usahanya di daerah prefektur aichi, salah satu cara dengan membentuk jaringan untuk mendukung perkembangan bisnis dengan menyelenggarakan acara seperti seminar, workshop dan pertemuan bisnis lainnya. Prefektur Aichi merupakan pusat manufaktur karena banyak perusahaan global pada industri otomotif, kedirgantaraan dan elektronik yang memiliki pusat di Nagoya. Oleh karena itu, pemerintah Jepang mendukung daerah Prefektur Aichi untuk bisa membuka peluang bagi perusahaan dalam negeri maupun global untuk mengembangkan usahanya di daerah Nagoya.


Melansir dari media SoftBank News, Gubernur Prefektur Aichi, Hideaki Omura, mendukung perkembangan daerahnya dengan membentuk Station Ai sebagai fasilitas yang bisa membantu pembinaan Startup dan pusat inovasi dunia.



Sumber: asahi.com | Gubernur Prefektur Aichi, Hideaki Omura
Sumber: asahi.com | Gubernur Prefektur Aichi, Hideaki Omura

“Startup berperan penting bagi masa depan Jepang mengingat pertumbuhan ekonomi Jepang terhenti karena lambatnya digitalisasi dan kurangnya perusahaan unicorn,” kata Hideaki Omura


Pemerintah Jepang sebelumnya pernah merancang acara untuk membentuk jaringan dan mendukung perkembangan bisnis di Nagoya dengan Kementerian Perindustrian. Acara ini diselenggarakan pada 23 hingga 30 Juni 2022. Pada saat itu, Imajin hadir sebagai representasi Indonesia yang dipilih oleh Kementerian Perindustrian pada acara Japan Autoparts Business.


Imajin menjadi representasi Indonesia di acara Digital Manufacture Hub di Jepang | 2022
Imajin menjadi representasi Indonesia di acara Digital Manufacture Hub di Jepang | 2022

Pada September 2023, Station Ai mulai menjalankan strateginya bersama BLOCK 71 Singapura untuk memberikan dukungan yang lebih luas terhadap perkembangan industri manufaktur, terutama di bidang manufaktur melalui acara Market Immersion Program. Acara tersebut berlangsung pada 13 - 14 September 2023 di Nagoya. Station Ai memberi ruang bagi perusahaan di luar Jepang untuk bisa mengerti dan masuk ke dalam pasar Jepang sehingga mereka mau untuk menginvestasikan bisnisnya di prefektur aichi, terutama di bidang teknologi, khususnya yang berfokus pada manufaktur dan sustainability.


Imajin hadir dalam Market Immersion Programme [kolaborasi Station Ai dengan Block 71 Singapura]
Imajin hadir dalam Market Immersion Programme [kolaborasi Station Ai dengan Block 71 Singapura]

Imajin sebagai startup manufaktur Indonesia yang menghubungkan IKM dengan perusahaan global, terus berupaya untuk meningkatkan pangsa pasarnya di Jepang dengan menghadiri acara Market Immersion Programme. Ini adalah kesempatan emas bagi Imajin untuk memperluas produk dan layanannya sampai ke Jepang. Acara ini mengangkat topik di bidang otomotif, sehingga memberikan kesempatan bagi Imajin untuk mengetahui peluang-peluang yang ada. Imajin berkesempatan untuk bertemu dengan beberapa pemasok utama dalam bidang otomotif di Jepang, seperti Toyota Boshoku Corporation, Toyoda Gosei Co., Ltd, dan lain-lain.


Imajin berharap agar bisa menjalin peluang kerjasama bisnis dengan perusahaan pemasok otomotif di Jepang. Kerja sama ini dapat membantu IKM Indonesia untuk meningkatkan daya saing dan memperluas ke pasar global.



CEO dan Co-Founder Imajin, Chendy Jaya
CEO dan Co-Founder Imajin, Chendy Jaya

CEO & Co-Founder Imajin, Chendy Jaya mengatakan, "Acara ini memberi kami kesempatan untuk bertemu dengan pemasok-pemasok otomotif utama di Jepang dan mempelajari lebih lanjut tentang kebutuhan mereka. Kami berharap dapat menjalin kerja sama dengan pemasok-pemasok tersebut untuk membantu UKM Indonesia untuk bisa terus berkembang."



CEO dan Co-Founder Imajin, Chendy Jaya (kanan)
CEO dan Co-Founder Imajin, Chendy Jaya (kanan)

Imajin berharap dapat bekerja sama dengan pemasok Jepang untuk membantu IKM Indonesia berkembang. Dengan kerja sama ini, Imajin dapat menjembatani IKM untuk mencapai kesuksesan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.


Narahubung

Elisa Priska Widyaningrum

Imajin Manufacturing Hub


Sekilas Tentang Imajin

Imajin adalah platform manufaktur pertama di Indonesia yang menghadirkan Integrasi teknologi digital dengan proses jasa manufaktur, khususnya dalam bidang mold & dies, plastic blow & injection, dan fabrikasi. Berfokus pada jasa manufaktur dengan bahan baku plastik dan logam, Imajin mempunyai misi untuk memaksimalkan produksi manufaktur dalam negeri. Sejauh ini, Imajin telah melayani berbagai sektor industri dengan produk-produk berkualitas tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://imajin.id.

32 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page