top of page

Kenapa Mesin CNC Penting di Industri Manufaktur?

Diperbarui: 4 Sep 2023


Kenapa Mesin CNC Penting di Industri Manufaktur?
Gambar 1. Kenapa Mesin CNC Penting di Industri Manufaktur?

Pentingnya mesin CNC pada proses manufaktur


Permesinan CNC (Computer Numerically Controlled) adalah proses manufaktur di mana perangkat lunak komputer yang telah diprogram sebelumnya menentukan pergerakan peralatan dan mesin pabrik. Menggunakan jenis mesin ini dibandingkan dengan menggunakan mesin manual dapat menghasilkan peningkatan akurasi, peningkatan kecepatan produksi, peningkatan keselamatan, peningkatan efisiensi, dan yang paling penting adalah penghematan biaya.

  • Keakuratan mesin CNC memastikan kualitas produk yang konsisten. Proses ini lebih tepat daripada permesinan manual dan dapat diulang dengan cara yang sama berulang kali.

  • Peningkatan kecepatan produksi dan peningkatan efisiensi. Komputer digunakan untuk mengontrol mesin, prosesnya otomatis sehingga meningkatkan kecepatan dan kualitas manufaktur.

  • Salah satu keuntungan utama bagi operator yang menggunakan mesin CNC adalah keselamatan. Menggunakan mesin CNC jauh lebih aman daripada mesin yang dioperasikan secara manual karena bekerja di belakang pelindung atau bahkan pintu pengaman yang tertutup dan transparan.

  • Mesin CNC lebih hemat biaya. Jenis permesinan ini membutuhkan lebih sedikit operator mesin karena satu operator terampil dapat menjalankan beberapa mesin sekaligus. Karena CNC sangat akurat sehingga mengurangi kesalahan dari proses manufaktur dan menghilangkan pemborosan yang tidak diperlukan.



Kunjungi website kami:




283 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page