top of page

PEMBERIAN PENGHARGAAN MAN OF TECHNOLOGY KEPADA PRESIDEN JOKO WIDODO OLEH IMAJIN MANUFACTURING HUB

Updated: Jan 13, 2022


Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi Kawasan Green Office Park, BSD City pada Jumat (24/12/2021).


Sumber Foto : Bisnis.com

Dalam kunjungannya tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu sejumlah pelaku usaha yang menjadi bagian dari ekosistem digital BSD City, salah satunya Imajin Manufacturing Hub.


Mewakili Industri Mikro Kecil Menengah di bidang manufaktur, Imajin yang merupakan Hub Manufaktur yang ditunjuk oleh Kementrian Perindustrian tahun 2020 lalu, memberikan sebuah apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni penghargaan “Man Of Technology”. Medali penghargaan ini merupakan simbol apresiasi kepada Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah sukses membangun program industrial Making Indonesia 4.0 yang diusung bulan April 2018 lalu.


Sumber Foto : Liputan6.com

Pada tahun tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Roadmap industri 4.0 dalam acara Industrial Summit 2018. Roadmap itu berisi mengenai strategi Indonesia dalam memasuki era industri digital.

Bukti nyata dari program tersebut telah terwujudkan sejauh ini melalui program - program yang didorong oleh Kementrian Perindustrian. Beberapa diantaranya seperti pemberian insentif kepada pelaku usaha padat karya berupa infrastruktur industri, melakukan kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam optimalisasi bandwidth, serta penyediaan Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS) yang memudahkan integrasi data untuk membangun industri elektronik.


Sumber Foto : ragamindonesia.pikiran-rakyat.com

Imajin at Hannover Messe 2021: https://bit.ly/HM21Imajin


Adapun pada awal 2021, tepatnya pada tanggal 12 - 16 April 2021 lalu, Indonesia juga mendapat kesempatan emas menjadi official partner country pada Hannover Messe 2021: Digital Edition. Hannover Messe merupakan pameran dagang bergengsi terbesar di dunia untuk teknologi industri. Imajin merupakan salah satu dari 23 startup yang lolos untuk berpartisipasi pada ajang tersebut. Dukungan - dukungan inilah yang membuat pelaku industri manufaktur jadi lebih semangat dalam mengintegrasikan dunia online dan lini produksi di industri proses manufaktur.


Dan tak hanya itu, pada kesempatan penyerahan penghargaan medali tersebut, Imajin juga memberikan sebuah karya berbentuk tokoh nasional yang tak lain merupakan Presiden Joko Widodo yang dibuat melalui proses 3D Printing.


Tentunya dalam hal tersebut Presiden Joko Widodo menunjukkan antusiasme-nya dalam perkembangan industri manufaktur kedepannya agar semakin berkembang dan maju dengan terus berinovasi untuk Indonesia.


113 views0 comments
bottom of page