top of page

Apa Itu 3D Scanning?

Diperbarui: 4 Sep 2023

3D Scanning adalah inovasi teknologi yang biasanya digunakan dalam desain industri, teknik, dan manufaktur. Dengan 3D Scanning, dengan mudah kita dapat mempercepat dan meningkatkan produktivitas alur kerja.


Apa Itu 3D Scanning?
Gambar 1. Apa Itu 3D Scanning?


Sebenarnya, apa yang dimaksud dengan 3D scanning?


Di Indonesia sendiri, 3D scanning mungkin masih sangat jarang kita dengar atau bahkan digunakan. 3D Scan adalah teknologi non-kontak dan non-destruktif yang secara digital menangkap bentuk objek fisik menggunakan garis sinar laser. Seperti pada umumnya scanning pada printer, bedanya file yang dihasilkan dalam bentuk 3D.


3D scan dapat menghasilkan tingkat akurasi yang tinggi dan detail yang mulus, untuk itu teknologi ini sangat cocok untuk pengukuran atau pemeriksaan permukaan yang berkotur dan geometri yang kompleks. Namun, tidak menutup kemungkinan 3D scan digunakan untuk objek seperti mainan, atau parts tertentu agar proses desain dapat lebih cepat.


3D scan memiliki banyak manfaat. Teknologi ini juga menjadi solusi yang tepat, jika kita ingin menyimpan data objek tertentu yang nantinya akan kita gunakan. Mau buat miniatur mobil dengan cepat? Atau membuat custom part dari peralatan kalian yang sudah rusak? 3D scanning memiliki potensi yang besar untuk dapat memudahkan kalian membuatnya.


We can help you with our 3D Scanning service.


Kami berharap informasi ini dapat menambah wawasan baru untuk para pembaca tentang #teknologi 3D Scanning. Apakah kalian sudah pernah menggunakan 3D scanning? Kalau kalian mau tau lebih lanjut tentang 3D scanning, tulis pertanyaan kalian di kolom komentar atau email ke info@imajin.id



Kunjungi website kami:




583 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page