top of page

Rekomendasi 3D Scanner Dengan Harga di Bawah 10 Juta

Diperbarui: 4 Sep


Rekomendasi 3D Scanner Dengan Harga di Bawah 10 Juta
Gambar 1. Rekomendasi 3D Scanner Dengan Harga di Bawah 10 Juta

3D Scanning yang sudah kita kenal, sering digunakan untuk kebutuhan 3D modelling tanpa harus mendesain dari awal. Dengan menggunakan teknologi 3D Scanning kita dapat dengan mudah mengubah suatu benda atau parts tertentu menjadi 3D files dengan efektivitas waktu yang lebih cepat.


3D Scanner didasari pada dua teknologi utama – triangulasi laser dan cahaya terstruktur – yang memungkinkan memperoleh detail yang kurang lebih tepat tergantung pada perangkat yang dipilih. Berikut ini kami berikan rekomendasi 3D scanner yang mungkin masuk dengan budget Anda.


Apa saja rekomendasi 3D Scanner dengan harga di bawah 10 juta rupiah?


3D Scanner 2.0 from XYZ printing

Salah satu perusahaan dari Taiwan, XYZprinting, saat ini menawarkan 5 3D scanner, namun saat ini kami hanya akan fokus pada salah satu scanner mereka yang harganya tergolong murah, 3D Scanner 2.0 portabel dan resolusi tinggi. Dengan rentang scanning yang lebih luas daripada versi sebelumnya yang lebih muda yaitu 1,0 A, scanner ini dapat memindai objek berukuran 5 x 5 x 5 ~ 100 x 100 x 200 cm menggunakan Kamera Intel® RealSense™. Resolusinya juga lebih unggul dari 1.0A, antara 0,2 dan 1,5 mm dengan rentang operasi mulai dari 25 hingga 60 cm. XYZprinting juga menyediakan XYZScan Handy, software 3D scanning untuk mengedit model 3D setelah hasil dari scanning. Produk ini tersedia dan dapat di beli melalui e-commerce, dengan harga mulai dari IDR 4.500.000.


Structure Sensor from Occipital

The Structure Sensor salah satu solusi untuk menambahkan visi 3D yang tepat untuk perangkat mobile Anda, memungkinkan pemindaian 3D antara fitur-fitur lainnya. Satu-satunya peralatan yang akan perlukan agar 3D scanner ini dapat bekerja adalah sebuah iPad, kemudian setelah Anda men-download aplikasi Skanect Pro, 3D scanner akan langsung berfungsi. Versi baru dari perangkat ini lebih kecil dari yang versi yang sebelumnya, 109mm x 18mm x 24mm, dan beratnya sekitar 65g. Disarankan untuk menggunakannya pada rentang pemindaian 0,3m hingga 5m. Harga scanner ini mulai dari IDR 8.000.000.


Creality CR-Scan 01



Brand Creality sudah cukup terkenal dengan penjualan 3D printer yang harganya relative murah. Namun, selain 3D printer saat ini Creality berinovasi dengan 3D scanner. Dengan berat sekitar 1,91kg, 3D scanner portabel ini mudah digunakan dan menawarkan area scanning 536 x 378 mm. Anda akan dapat scan objek dengan akurasi hingga 0,1mm dan mengekspornya dalam format stl atau obj. Beberapa mode scanning ditawarkan, baik manual atau menggunakan meja putar. Saat ini harga jual di pasaran dimulai dari IDR 9.000.000.


Nah, berikut rekomendasi tiga 3D Scanner yang harganya di bawah 10 Juta. Mungkin buat yang lagi cari perbandingan spesifikasi dari scanner tersebut, semoga informasi di atas dapat membantu.


Namun, tanpa membeli 3D scanner kalian juga bisa memanfaatkan jasa 3D scanning yang ditawarkan Imajin. Siapa tahu setelah melihat secara langsung prosesnya, jadi semakin yakin untuk beli 3D scanner nya.



Kunjungi website kami:




#BikinDisiniAja
190 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page