top of page

Mengungkap Komponen Mobil Listrik Dengan Layanan Imajin

Diperbarui: 1 Sep 2023


Mengungkap Komponen Mobil Listrik Dengan Layanan Imajin
Mengungkap Komponen Mobil Listrik Dengan Layanan Imajin

Salah satu aspek penting dari sebuah mobil listrik adalah perubahan bentuk mobil yang lebih futuristik dengan diperlukannya komponen-komponen baru didalamnya. Sehingga dalam pembuatannya mold and dies sangat diperlukan untuk dapat membuat bagian-bagian tersebut.


Salah satunya ialah bumper mobil yang kini dapat dibuat dengan menggunakan bahan dasar plastik dengan menggunakan molding injection dan juga body mobil yang terbuat dari bahan dasar logam dengan menggunakan dies.


Menggunakan komponen baru yang lebih ringan, kekuatan tahan lama, dan ramah lingkungan. Disinilah peran penting proses mold & dies, yang secara khusus menciptakan cetakan material untuk berbagai komponen baru mobil listrik. Mold & dies memungkinkan produsen mobil listrik untuk menciptakan desain yang efisien yang kemudian dapat diproduksi massal.


Kami telah menjadi mitra terpercaya dalam pembuatan cetakan komponen plastik dan logam dengan Mold & Dies. Banyak di antara Produsen Mold & Dies Kami telah membuktikan dapat menjalankan proses machining dengan baik, mendapatkan harga dan pengerjaan waktu yang diinginkan. Sehingga proses pengerjaan menjadi lebih cepat dan efisien sehingga meningkatkan produktivitasnya. Dalam hal ini, alat cetak yang presisi ini membantu menciptakan berbagai part plastik dan metal seperti dashboard, tulangan pintu, backdoor panel, dan berbagai braket penunjang. Kualitas cetakan yang konsisten dan akurat memastikan performa maksimal pada setiap komponen mobil listrik.



Mengapa Harus Mobil Listrik?


Sumber: Katadata.com | Akselerasi Mobil Listrik untuk Mengurangi Emisi Karbon di Indonesia, 2021
Sumber: Katadata.com | Akselerasi Mobil Listrik untuk Mengurangi Emisi Karbon di Indonesia, 2021

Dalam Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-26, pada 1 November 2021, Indonesia terus memperkuat perannya dalam penanganan perubahan iklim. Jokowi menyatakan sejumlah strategi yang akan diambil Indonesia. Salah satu strateginya ialah pengembangan mobil listrik sebagai upaya untuk menurunkan emisi rumah kaca dan menjaga kenaikan temperatur global.


Menurut Executive Vice President Engineering Technology PLN Zainal Arifin, mobil berbahan bakar fosil menghasilkan 4,1 ton emisi CO2 per 19 ribu km. Sementara dengan beralih ke mobil listrik, emisi CO2 dari sektor transportasi akan turun menjadi 1,3 ton emisi CO2 yang bersumber dari pembangkit listrik dari batu bara.

“Kalau semua sudah menggunakan energi terbarukan, mobil listrik dapat mengurangi CO2 maksimal hingga 0 kg emisi CO2,” ujarnya.

Komitmen kami terhadap keberlanjutan tidak hanya berhenti di situ. Imajin juga turut mendukung upaya untuk mengurangi jejak karbon dengan menyediakan raw material berkualitas untuk menciptakan komponen mobil listrik. Dengan begitu, kami memberikan manfaat ganda bagi lingkungan dan klien kami.



Transisi Mobil Konvensional dan Mobil Listrik


Sumber: Bloomberg | Kendaraan Sepenuhnya Listrik Akan Menjadi Powertrain Utama pada tahun 2040.
Sumber: Bloomberg | Kendaraan Sepenuhnya Listrik Akan Menjadi Powertrain Utama pada tahun 2040.

Selain itu, sektor transportasi Indonesia saat ini banyak menggunakan minyak impor. Transisi EV akan membantu melindungi dari ketergantungan energi dan risiko keuangan yang terkait dengan impor bahan bakar fosil.


Indonesia menargetkan memiliki 13 juta mobil listrik roda dua (2W) dan 2,2 juta mobil listrik pada tahun 2030. Negara saat ini memiliki target produksi 600.000 kendaraan ringan listrik dan 2,45 juta kendaraan roda dua listrik pada tahun 2030.


Untuk mencapainya, pemerintah berencana memberikan insentif impor kepada produsen kendaraan listrik yang membangun pabriknya di Indonesia. Selain itu, negara ini bertujuan untuk memastikan bahwa persentase tertentu dari komponen EV dan nikel yang bersumber dari Indonesia digunakan dalam produksi EV.


Website imajin.id
Website imajin.id

Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk membuat komponen-komponen produk mobil listrik dengan kualitas terbaik bersama Imajin. Hubungi kami melalui platform kami di imajin.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan produk kami dan bagaimana kami dapat membantu meningkatkan kualitas dan efisiensi mobil listrik Anda.


Ingatlah bahwa perkembangan teknologi tidak pernah berhenti. Indonesia adalah contoh utama negara yang terus berupaya meningkatkan target dekarbonisasinya. Target EV di Indonesia termasuk yang paling potensial di Asia Tenggara. Dan meskipun elektrifikasi transportasi dan peralihan ke EV memiliki berbagai manfaat, hal itu tidak dapat menjadi satu-satunya fokus strategi dekarbonisasinya.


Sebaliknya, mereka harus menyertai target berdampak lebih tinggi seperti adopsi energi terbarukan massal dan penghentian penggunaan bahan bakar fosil secara cepat. Jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk berada di garis depan inovasi dengan komponen-komponen mobil listrik terbaik bersama Imajin.


Website imajin.id
Website imajin.id

Segera hubungi kami dan jadilah bagian dari perubahan menuju masa depan otomotif yang lebih bersih, efisien, dan berkelanjutan dengan mobil listrik dan komponen unggul melalui Imajin.


Imajin adalah sebuah pasar online manufaktur di Indonesia, mulai dari pembuatan molds, dies, parts hingga penyewaan mesin CNC. Dengan komponen-komponen unggulan yang inovatif, dukungan penuh dalam produksi massal, dan layanan penyediaan material, Imajin memberikan solusi terbaik bagi produsen mobil listrik untuk mencapai kualitas yang tinggi.


Mari bersama-sama menciptakan masa depan otomotif yang berkelanjutan dan ramah lingkungan dengan mobil listrik yang unggul dengan bikin disini aja bersama Imajin. Bergabunglah dengan Imajin dalam mendukung Digitalisasi Industri 4.0 dan temukan pelanggan sekarang!


Kunjungi website kami:




34 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page