top of page

Transparansi Manufaktur: Pantau Kemajuan Proyek dengan Imajin


Transparansi Manufaktur

Di era Industri 4.0, penting bagi sektor manufaktur untuk memiliki solusi digital agar dapat terus tumbuh seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi. Proses digitalisasi dalam operasional manufaktur bukan hanya sekadar tren, tetapi juga sebuah langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi produksi dan mempermudah pemantauan proyek. Dengan solusi digital, perusahaan manufaktur dapat mengotomatisasi proses produksi, mengurangi kesalahan manusia, dan meningkatkan kecepatan produksi.


Sistem online Imajin memudahkan customer untuk memantau kemajuan proyek. Selain itu, melalui sistem tersebut, Imajin memastikan adanya transparansi disetiap langkah produksi. Hal ini bukan hanya memberikan akses yang cepat dan mudah, tetapi juga memungkinkan customer untuk merasa terlibat secara aktif dalam setiap tahap produksi.


Di setiap progres proyek yang berjalan, tim lapangan Imajin akan menyediakan dokumentasi dalam bentuk foto/video serta penjelasan. Dari proses desain, machinging, QC, delivery, hingga closing, Imajin memastikan customer dapat mudah mengakses dokumentasi dan memantau perkembangan proyek mereka secara real-time. Hal ini memberikan transparansi dan kepercayaan kepada customer bahwa proyek sedang berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, dokumentasi ini juga berguna sebagai referensi untuk proses-proses selanjutnya atau untuk memperbaiki masalah yang mungkin muncul di masa depan.


Tampilan Tracking Progress Proyek di Sistem Imajin
Tampilan Tracking Progress Proyek di Sistem Imajin

Selain transparansi dalam tracking progress proyek untuk customer, Imajin juga menyediakan proses penawaran harga yang terbuka. Proses penawaran harga yang terbuka ini memungkinkan customer untuk melihat dengan jelas komponen biaya yang terlibat dalam proyek mereka. Dengan demikian, customer dapat memahami dan mengevaluasi dengan baik nilai dari layanan yang ditawarkan oleh Imajin.


Tampilan Penawaran Harga di Sistem Imajin
Tampilan Penawaran Harga di Sistem Imajin

Data performa proyek secara keseluruhan disediakan secara transparan di platform Imajin. Selama proyek bersama Imajin berjalan, customer dapat menganalisa performa tersebut. Industri Kecil Menengah (IKM) dapat mengevaluasi efektivitas proyek mereka. Data performa yang transparan ini memberikan gambaran tentang proyek, termasuk waktu penyelesaian, biaya, dan kualitas hasil. IKM dapat dengan mudah melacak progres setiap tahap, mengidentifikasi titik-titik kuat, serta mengatasi potensi hambatan.



Berikut tips untuk IKM dalam menggunakan fitur pemantauan proyek Imajin!


1. Manfaatkan Notifikasi Real-Time

IKM dapat memanfaatkan notifikasi real-time dari sistem Imajin yang memudahkan mereka mengetahui segala pembaruan proyek. Dengan fitur tersebut, tidak ada keperluan untuk memeriksa progres setiap saat. IKM dapat tetap terhubung dengan tim proyek dan mendapatkan pembaruan langsung tentang perkembangan proyek. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengelola waktu mereka dengan lebih efisien.


2. Terapkan Kebijakan Pemantauan Rutin

Tetapkan jadwal rutin untuk memantau kemajuan proyek menggunakan Imajin. Dengan kedisiplinan ini, Anda dapat merespons dengan cepat terhadap perubahan atau kendala yang mungkin timbul selama proses produksi. Customer dapat memantau progres dan konfirmasi untuk kelanjutan ke proses selanjutnya.


Tampilan Konfirmasi Kelanjutan Proses di Sistem Imajin
Tampilan Konfirmasi Kelanjutan Proses di Sistem Imajin
3. Analisis Data untuk Peningkatan Performa Manufaktur

Dengan kemudahan akses dokumentasi proyek, IKM dapat mengevaluasi data historis selama proyek berjalan. Analisis data dapat dilakukan untuk mengidentifikasi tren, mengoptimalkan proses, dan meningkatkan efisiensi dalam proyek-proyek berikutnya dengan melihat tanggal proyek dibuat sampai ke tahap closing.

Tampilan Dashboard Ringkasan Performa di Sistem Imajin
Tampilan Dashboard Ringkasan Performa di Sistem Imajin

4. Sosialisasikan Penerapan Sistem

Sistem Imajin dapat diakses oleh beberapa admin perusahaan yang terlibat dalam proyek. Maka dari itu, penting untuk melakukan sosialisasi penerapan sistem pemantauan proyek melalui Imajin kepada tim Anda. Pastikan setiap anggota tim memahami cara optimal memanfaatkannya.


Dengan penggunaan sistem pemantauan proyek Imajin secara efektif, IKM dapat merasakan pengalaman tanpa hambatan. Sistem Imajin memastikan adanya transparansi disetiap langkah proyek sehingga IKM dapat melihat perkembangan proyek secara real-time. IKM dapat berkomunikasi dan berkolaborasi dengan tim proyek secara efisien, sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan dan meningkatkan produktivitas.



Bergabunglah dengan Imajin sekarang dan temukan bagaimana solusi digital kami dapat membantu mengoptimalkan potensi bisnis Anda. Daftar sekarang!


Solusi Manufaktur

Daftar di website kami:










25 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page